Pentingnya kandungan Vitamin C bagi Kesehatan Tubuh !

18:19


Salah satu vitamin yang paling dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin C.Banyak penelitian menunjukkan manfaat vitamin C dintaranya yaitu menurunkan kadar kolesterol, menghancurkan radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Disisi lain, vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh yang berguna menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan terlindungi dari berbagai jenis penyakit.


Vitamin C sebagai antioksidan selain dapat memperbaiki sel tubuh dan jaringan kulit yang rusak akibat radikal bebas. Dalam merawat kecantikan, vitamin C memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar. Vitamin ini juga akan merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Vitamin C memiliki sifat sebagai water holder (menyimpan air) sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan.


Mempunyai kulit yang cantik menjadi dambaan tidak hanya kaum wanita, bahkan para lelaki pun memdambakan kulit yang cantik dan sehat. Oleh karena itu, kulit perlu nutrient yang mampu mengembalikan dan menjaga kecantikan kulit, salah satunya adalah vitamin c.


Yuk simak apa aja sih manfaat vitamin c bagi kecantikan kulit kita ?
1. Mempercepat penyembuhan bekas jerawat
Kandungan vitamin c memiliki kemampuan untuk membentuk sel kolagen dalam jumlah yang tak terbatas. Hal ini mampu mempercepat penyembuhan luka, peradangan atau infeksi pada kulit, sehingga vitamin c juga bagus menyembuhkan luka jerawat yang terdapat di kulit wajah.


2. Menangkal Radikal Bebas dan Mencerahkan kulit
Asam karbonat yang terkandung pada vitamin c mampu membentuk protein yang berfungsi sebagai antioksida untuk menangkal radikal bebas seperti polusi, sinar ultraviolet dan debu yang mampu membuat kulit menjadi kusam, gelap, dan dapat menyebabkan kanker kulit. Mengkonsumsi vitamin c dapat membantu menangkal dan menetralkan radikal bebas serta mencerahkan kulit.


3. Menjaga kelembaban kulit
Vitamin c dapat berperan sebagai penahan air. Mengkonsumsi vitamin c dapat membantu prelovers dalam menjaga kelembaban wajah, terutama jika prelovers memiliki kulit yang kering.


4. Mencegah Penuaan Dini
Vitamin c sebagai penahan air juga baik untuk mencegah penuaan dini. Penuaan dini terjadi karena kulit kering yang menyebabkan kulit menjadi mudah keriput. Vitamin juga dapat mengecilkan pori-pori wajah yang menjadikan wajah prelovers tetap kencang.

You Might Also Like

0 comments

Instagram