Khasiat Bunga Melati Bagi Tubuh

19:18




Bunga melati memiliki keharuman yang semerbak ini menyimpan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Biasanya bunga melati dijadikan tambhana dalam meracik teh herbal yang mana menambah aroma dan rasa teh menjadi lebih segar. Kandungan bunga melati sendiri berguna untuk membantu tubuh dalam menangkal berbagai macam penyakit, diantara kandungan antioksidan yang berupa katekin. Berikut ini beberapa manfaat bunga melati untuk meningkatkan kesehatan tubuh:

1. Mencegah Penyakit Kanker
Sebuah studi menunjukan bahwa mengonsumsi teh melati bisa berguna untuk mencegah kanker. Kandungan polifenol yang terdapat pada teh melati cukup dikenal untuk menangkal radikal bebas dan karsinogenik berbahaya dalam tubuh.

2. Baik Untuk Penderita Diabetes
Anda dapat memanfaatkan teh melati untuk mengatur dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh karena teh melati mampu merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi insulin.

3. Menurunkan Kolesterol Jahat
Teh melati juga mampu menurunkan akumulasi lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh dapat segera di cegah.

4. Mencegah Penyakit Stroke
Mengonsumsi teh melati dapat mencegah timbulnya penyakit stroke dalam tubuh yang mana menurunkan keberadaan kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Melancarkan Peredaran Darah
Dengan mengonsumsi teh melati mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah yang terhambat.

You Might Also Like

0 comments

Instagram